Aisha.co.id, – Cara menghilangkan kutil dapat dilakukan secara alami. Pertumbuhan kutil pada permukaan kulit dapat menjadi penampilan yang sangat mengganggu. Meskipun tidak menimbulkan rasa sakit, tetapi kutil adalah jenis penyakit yang menyebabkan virus. Kutil bahkan disebut sebagai tumor jinak. Virus yang menyebabkan kutil dikenal sebagai Human Pavilloma Virus (HPV). Infeksi virus ini terjadi pada lapisan atas kulit, di samping pertumbuhannya yang cepat.

Satu hal yang perlu diingat adalah bahwa kehadiran HPV pada kulit menyebabkan kutil mudah ditularkan kepada orang-orang dengan sistem kekebalan yang sangat lemah. Misalnya, jika Anda memiliki lesi kulit, kemudian sentuh orang itu dengan virus, maka Anda akan mendapatkan HPV dan kutil akan tumbuh di kulit Anda. Selain itu, HPV yang menyebabkan kutil juga dapat ditularkan melalui handuk, kuas, atau perangkat pribadi yang digunakan dengan penderita kutil penyebab HPV.

Namun, sekarang Anda tidak perlu khawatir, Kami akan berbagi cara untuk menghilangkan kutil secara alami. Meskipun metode ini mungkin memakan waktu lama, itu harus dicoba karena tidak akan menimbulkan efek samping dan Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menghilangkan bug yang membandel ini.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan kutil secara alami:

Kutil dapat Terjawab oleh Lakban

Pita saluran atau perekat sungguhan dapat menjadi cara untuk menghilangkan kutil secara alami. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa menghilangkan kutil dengan lakban dapat lebih efektif daripada terapi yang dipimpin dokter. Ngomong-ngomong, Anda hanya perlu menempelkan selotip di pergelangan tangan selama 6 hari. Setelah itu, Anda dapat menghirup dan merendam area tersebut dengan air hangat dan bilas wajan Anda.

Biarkan selama 12 jam tanpa selotip drainase, setelah itu Anda dapat menempatkan selotip drainase di area pergelangan tangan sehingga residu kutil dapat hilang. Lakukan ini selama satu hingga dua bulan atau sampai kutil benar-benar hilang dari kulit Anda.

Gunakan Bawang Putih atau Bawang Putih

Satu studi menunjukkan bahwa bawang putih sangat efektif dalam menghilangkan kutil. Kecuali bau yang tidak sedap, cara menyingkirkan bawang putih menggunakan bawang putih terbukti tanpa efek samping, kecuali jika kulit Anda alergi terhadap bawang putih maka menggunakan bawang putih dapat menyebabkan iritasi kulit ringan. Para peneliti percaya bahwa allicin dalam bawang putih adalah antivirus yang diklaim dapat menyembuhkan kutil.

Gunakan bawang putih segar untuk menghilangkan kutil, untuk menentukan apakah kulit Anda sensitif terhadap bawang putih, gosok bawang putih terlebih dahulu pada kulit. Jika bawang putih menyebabkan ruam atau iritasi pada kulit, Anda tidak perlu menggunakan bawang putih segar, tetapi Anda dapat menggunakan jus bawang putih untuk mensterilkan kutil.

Cara menghilangkan kutil dengan bawang putih, Anda harus terlebih dahulu mencuci tangan, lalu mencuci area di sekitar kutil. Menggunakan sabun dan air hangat, lap area dengan handuk katun.

Selanjutnya, ambil satu pengocok bawang putih dan peras atau Anda dapat memotongnya menjadi dua. Kemudian Anda menggosok bawang putih yang dihancurkan atau memotongnya ke dalam wajan. Setelah menggosok, oleskan bawang putih ke wajan dan tutup dengan perban atau plester. Pastikan Anda tidak menempelkan bawang putih ke area kulit yang tidak terkena kutil.

Seperti kebanyakan perawatan kutil alami lainnya, metode ini tidak akan bekerja hanya untuk waktu yang singkat, karena Anda perlu melakukannya setiap hari. Lanjutkan selama 3 hingga 4 minggu. Anda dapat melihat hasilnya dalam 6 atau 7 hari, biasanya kutil akan terlihat lebih kecil. Tisu akan terlihat kusut ketika Anda menghapusnya, dan kutil akan terlihat lebih pucat.

Jika Anda tidak suka bawang putih karena memiliki bau yang sangat kuat, maka Anda dapat menggunakan bawang putih untuk menghilangkan kutil. Sama seperti bawang putih, Anda dapat menghaluskan bawang terlebih dahulu dan kemudian menempelkannya langsung ke wajan lalu tutup dengan balutan atau selotip. Lakukan ini setiap hari dan ganti bawang dengan bawang segar dan kemudian bungkus lagi dengan perban baru.

Hapus Kutil dengan Cuka

Cuka, yang merupakan zat asam cair, diperkirakan menghancurkan membran sel. Nah, lingkungan asam ini dapat membunuh virus. Selain itu, asam juga dapat memecah membran sel kulit, sehingga sel yang terinfeksi virus dapat dengan mudah dilepaskan dari kulit. Karena itu, cuka dipercaya dapat menghilangkan kutil yang disebabkan oleh virus HPV.

Untuk melakukannya, rendam kapas dengan cuka putih lalu letakkan di atas wajan. Atau Anda dapat menempelkan kapas ke sumbu menggunakan stiker. Anda dapat membiarkannya dalam 2 jam hingga 2 hari. Ulangi metode ini jika perlu.

Kulit Pisang Dapat Menghilangkan Kutil

Kulit pisang ini mengandung beberapa bahan, termasuk beberapa enzim yang dapat memecah membran sel. Membran sel ini dapat memecah amplop virus atau amplop virus. Virus sampul ini adalah bahan kaya protein yang menutupi partikel virus. Selain itu, kulit pisang juga mengandung karotenoid, yang merupakan bahan yang berguna untuk sintesis Vitamin A. Sementara itu, Vitamin A sendiri memiliki efek antivirus. Karena zat ini, kulit pisang dipercaya dapat menghilangkan kutil.

Caranya Anda memotong kulit pisang dan kemudian memasukkan bagian dalam kulit pisang pada sumbu. Tutupi kulit dengan perban atau selotip dan biarkan duduk dalam sekejap mata. Ulangi sampai panci hilang sepenuhnya.

Nah, itulah cara untuk menghilangkan kutil secara alami. Selain aturan di atas, satu hal yang perlu diingat adalah bahwa Anda harus meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar kutil tidak tumbuh di kulit Anda. Untuk meningkatkan sistem kekebalan ini, Anda hanya perlu mengonsumsi makanan tertentu, seperti biji bunga matahari, pepaya, tiram, kiwi, jahe, almond, yogurt, atau bawang putih.

Jika anda ingin pengobatan yang lebih ampuh dan efektif kunjungi Website Resmi www.De-Nature.co.id Distributor Agen Penjual Produk Obat Herbal De Nature Indonesia Asli PT. DE NATURE INDONESIA Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Kontak Resmi +6282216178123

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here