Aisha.co.id, – Salah satu hal yang sangat ditakuti oleh pengguna komputer atau PC ialah adanya infection dalam komputer tersebut. Infection tersebut akan menyerang komputer yang mampu membuat kinerja sebuah komputer lemot, jadi rusak, mistake, dan tidak berjalan baik sebagaimana mestinya. Bahkan dapat membuat sebuah dokumen atau record yang sangat penting dalam komputer menjadi hilang dalam sekejap.

Betapa mengerikannya dampak buruk akibat sebuah komputer atau PC terkena infection yang dapat membuat komputer menjadi rusak ringan hingga rusak berat. Kerusakan dapat terjadi pada equipment maupun programming. Komputer, PC hingga cell phone penulis quip pernah beberapa kali terserang infection mematikan. Yang membuat semua perangkat device tersebut jadi rusak berat dari segi programming dan equipment.

Untuk anda yang memiliki beberapa komputer work area hingga PC dan semuanya sedang terinfeksi infection maka harus berhati-hati terhadap infection tersebut. Mengingat betapa bahaya dan mematikannya infection pada komputer sehingga anda harus dapat membersihkannya atau mengatasi infection tersebut dengan cepat.

Dalam upaya mengatasi infection pada komputer maka sebagai pembukaan anda terlebih dahulu mesti mengetahui Jenis infection pada komputer dan karakteristiknya.Jika diibaratkan infection pada manusia dan komputer sama memberikan dampak buruk untuk kesehatan. untuk manusia yang terkena infection maka ia dapat sakit bahkan meninggal dunia. Begitupula komputer yang terinfeksi infection dapat menjadi rusak parah. untuk seorang pemula pastinya akan mengalami kesulitan dalam membasmi infection di komputer. Alih-alih infection pada komputer hilang justeru infection komputer bertambah banyak. Yang kemudian dapat menginfeksi ke bagian programming dan equipment pada komputer. Seperti menyerang sistem RAM dan harddisk menjadi rusak dan kapasitas jadi kecil.

Dengan adanya infection yang berbagai macam yang dapat menyerang komputer pastinya akan menimbulkan banyak kerugian untuk pengguna komputer. Komputer yang menjadi solidify, hang dan lemot ialah salah satu pertanda sebuah komputer terkena serangan infection. Infection komputer dapat mengubah arrangement program maupun record sehingga tak dapat dipakai lagi. Bahkan infection komputer dapat menghilangkan sebuah record maupun program pada komputer.

Pendek customized structure, adanya infection komputer menjadi sebuah kerugian untuk pengguna komputer dan PC. Mereka harus berhati-hati terhadap infection yang dapat menyerang komputer mereka. Jika komputer atau PC terindikasi terserang infection maka secepatnya harus dihilangkan infection tersebut dengan program antivirus. Sebab jika dibiarkan infection tersebut akan berkembang biak dan membuat kerusakan pada sistem operasi komputer.

Jenis Virus Komputer dan Mengatasinya

Untuk inilah tanpa panjang lebar lagi, inilah macam-macam infection komputer dan cara mengatasinya untuk pemula, yaitu antara lain :

1.Virus Worm

Sebuah jenis infection yang sangat sering menyerang komputer. Tanda sebuah komputer terinfeksi infection ini ialah kapasitas penyimpanan yang mengecil. Jika infection ini dibiarkan berlarut-larut dalam komputer maka dapat semakin merusak sistem komputer, memori dan harddisk. Komputer yang sering terkoneksi dengan web rawan sekali terkena infection ini. Untuk mengatasi infection worm pada komputer maka anda dapat melakukan filtering atau pembersihan infection pada komputer anda memakai aplikasi antivirus.

2.Virus Trojan

Infection yang membahayakan lainnya ialah infection trojan yang mampu menghilangkan information dan mencuri information di komputer. Infection ini terinfeksi pada komputer lewat sarana email masuk maupun sambungan koneksi web. Oleh karenanya, anda jangan sembarangan membuka email yang asing. Sebab sangat mungkin itu sebuah infection. Dampak infection trojan yang dibiarkan berlarut larut akan membuat komputer menjadi lemot dan sistem operasi mengalami kerusakan. Cara mengatasinya tentu saja dengan melakukan filtering atau pembersihan infection pada komputer dengan memakai antivirus seperti Trojan Hunter atau Trojan Remover dll.

3.Virus Web Scripting

Infection yang umumnya menyerang pada program-program di komputer hingga jadi rusak. Web Scripting infection biasanya menjangkiti komputer yang sedang terkoneksi web. Untuk mengatasi infection ini sama seperti infection lainnya ialah menggunakan program antivirus untuk membersihkan atau menghilangkan infection web scripting pada komputer.

Demikianlah Jenis infection komputer dan cara mengatasinya. Intinya untuk menghilangkan infection maka anda dapat menggunakan atau menjalankan program antivirus yang dapat sobat beli maupun download complimentary di web. Selamat mencoba kawan!***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here