Aisha.co.id, – Cara mengatasi dan memperbaiki ponsel Smartphone yang benar-benar mati: Salah satu peristiwa yang tidak diinginkan yang terjadi pada semua pengguna ponsel Smartphone yaitu ponsel Smartphone telah rusak, Jika ini terjadi, ponsel cerdas yang Anda miliki tidak lagi dapat digunakan. Selain itu, harga jualnya turun drastis. Bahkan dapat menjadi smartphone canggih yang dimiliki oleh seseorang yang dibeli dengan harga jutaan dengan harga Rp100 ribu karena kondisi total mati.

untuk seseorang yang telah mengalami ini, ia pasti akan merasa panik dan cemas. Bahkan frustasi. Mimpi buruk ponsel tidak lagi dapat digunakan dan dia harus siap mengeluarkan kantong besar untuk memperbaiki ponsel cerdasnya yang sudah benar-benar mati. Selain itu, Anda tidak dapat lagi menggunakan smartphone, yang merupakan objek yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari untuk berkomunikasi, menemukan informasi terbaru, mengobrol, ada di jejaring sosial, mengambil foto, membuat dokumen, membuat video, dll.

Dalam beberapa grup di Facebook, forum membeli dan menjual produk-produk bekas secara online, ada banyak orang yang menjual ponsel dalam keadaan mati total. Harga yang ditawarkan sangat murah di kisaran Rp50 ribu hingga Rp200 ribuan. Ini tidak dapat dipisahkan dari ponsel Smartphone yang benar-benar mati seperti sampah yang tidak dapat berfungsi dan tidak dapat digunakan sama sekali. Seperti yang dialami oleh rekan penulis yang tablet Advannya benar-benar mati dan dijual di pasaran seharga Rp.50 ribu.

Ciri khas dari sebuah smartphone yang mengalami kematian total yaitu ketika tombol power dihidupkan dan kemudian layar tidak menyala dan hanya menampilkan layar hitam kosong. Jangan sampai smartphone Anda benar-benar mati seperti ini.

Cara mengatasi dan memperbaiki ponsel cerdas yang benar-benar mati adalah :

Sementara itu, untuk smartphone yang mungkin mati total karena banyak hal. Seperti ponsel yang terjatuh, ponsel yang terinjak, ponsel Smartphone tengelam dalam air dll. Oleh karena itu, berikut tip dan cara untuk mengatasi atau memperbaiki smartphone yang benar-benar mati, termasuk:

1.Layar rusak

Salah satu alasan mengapa smartphone mempunyai kondisi yang benar-benar mati dapat disebabkan layar ponsel dalam bentuk LCD yang rusak. Kemudian, untuk memperbaiki smartphone yang mati, Anda harus mengganti layar yang rusak dengan layar baru. Harga layanan perbaikan dan penggantian untuk layar LCD baru sekitar Rs 150.000.

Penulis tidak pernah mengalami peristiwa smartphone mati total karena jatuh. Suatu hari smartphone Android penulis Advan berdering. Tiba-tiba, putri penulis, yang berusia enam tahun, mengambil ponsel dan kemudian jatuh ke dalam air. Setelah itu, ponsel cerdas tidak dapat menghidupkan alias mati.

2.Tidak dapat dicharge

Ponsel yang tidak dapat diisi daya akan menyebabkan kematian total. Biasanya, ini terjadi karena kerusakan pada port USB. Solusinya yaitu dengan memperbaiki port USB yang rusak atau Anda dapat mengisi daya ponsel Anda dengan charger desktop.

3.Pengisi daya rusak.

Pengisi daya yang rusak dapat menyebabkan baterai ponsel cerdas tidak mengisi ulang. Hingga ponsel mati sepenuhnya dan tidak dapat dihidupkan. Untuk mengatasinya, Anda dapat memperbaiki pengisi daya yang rusak. Periksa kabel charger dan pastikan kondisinya baik dan tidak ada yang rusak. Kemudian, periksa port atau ujung kabel pengisi daya. Jika ada kotoran dan debu, Anda dapat membersihkannya. Jika pengisi daya tidak dapat diperbaiki lagi, pilihan terakhir yaitu membeli pengisi daya asli baru yang baik.

4.Periksa kondisi baterai dan kabel.

Baterai smartphone pengisiannya berkurang setiap tahun dan mempunyai masa hidup tertentu. Baterai ponsel yang rusak dapat menyebabkan ponsel tidak hidup, dapat dikenal sebagai mati total. Jadi Anda dapat memverifikasi kualitas pengisian baterai HP. Jika ada jawaban di layar, baterai HP dalam kondisi baik. Tetapi jika tidak ada respons pada layar ponsel, baterai ponsel rusak dan harus diganti dengan yang baru.

Smartphone yang mati yaitu sebuah kegelisahan untuk semua pengguna smartphone di seluruh dunia. Karena itu, pencegahan lebih baik daripada memperbaiki smartphone yang mati. Cara untuk mencegah smartphone mengalami kondisi yang benar-benar mati yaitu untuk mencegah smartphone jatuh. Karena dapat merusak komponen internal dan membuat ponsel tidak dapat hidup atau mati sepenuhnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here