Aisha.co.id, – Perubahan terus terjadi dalam kehidupan manusia yang membangun peradaban itu sendiri. Jika ditanya perubahan kehidupan manusia maka tidak dapat dilepaskan dari aspek teknologi. Bidang teknologi merupakan penyumbang terbesar dalam kemajuan kehidupan manusia sekarang ini. Contohnya kemajuan dalam bidang teknologi informasi, komunikasi khususnya internet dan media sosial.

Dengan mudahnya kehidupan manusia di jaman sekarang ini dengan banyak fasilitas teknologi yang ada membuat berbagai dampak yang dapat diakibatkannya. Hal ini dapat berdampak baik maupun buruk. Hal tersebut tergantung penggunanya. Misalkan adanya kecanggihan teknologi ponsel pintar yang membuat manusia mudah dalam berkomunikasi dengan pasangan atau pacar dalam jarak jauh. Hal ini membuat kehadiran teknologi smartphone mampu menghilangkan jarak bagi  komunikasi antar manusia.

Apalagi sekarang ini muncul berbagai smartphone dengan beragam teknologi canggih terbaru yang terus dirilis setiap tahunnya. Membuat kegiatan berkomunikasi menggunakan ponsel pintar bukan hanya dapat dilakukan dengan cara menelepon manual. Tapi dapat dilakukan dengan cara video call maupun chatting. Ditambah lagi dengan adanya berbagai media sosial seperti Whatsapp, Facebook dll yang memudahkan berkomunikasi dengan seseorang yang dikenal maupun tak dikenal secara langsung dan praktis tanpa batas ruang dan waktu di seluruh dunia.

Dengan adanya sarana komunikasi yang mudah dan canggih itulah membuat seseorang dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain yang diinginkannya. Dan bahkan aktifitasnya tidak dapat diketahui oleh orang terdekatnya dalam berkomunikasi dengan seseorang. Hal itulah yang menjadi fenomena sekarang ini. Dimana kemudahan seseorang dalam berselingkuh di dunia maya.

Kesetiaan sangat dijunjung tinggi dalam sebuah hubungan pernikahan maupun dalam tahap pacaran. Oleh sebab itu, tak jarang seorang suami atau isteri ingin mengetahui secara lebih lengkap apa yang dilakukan oleh kekasihnya. Siapa saja orang yang dihubungi oleh pasangannya. Apakah sang isteri atau suami ada indikasi melakukan tindakan selingkuh lewat online atau media sosial. Sebab mungkin saja, seseorang yang ia percayai berbuat selingkuh lewat online tanpa sepengetahuannya.

Mengetahui Pasangan Selingkuh Melalui Online, HP, Whatsapp

Cara mengetahui pacar atau kekasih selingkuh sebenarnya sangat mudah yaitu dengan mengamati aktifitasnya sehari-hari secara offline maupun online. Pada kesempatan di pagi hari ini, penulis akan memberikan sejumlah tips cara mengetahui pasangan selingkuh melalui online, hp, whatsapp, antara lain :

1.Mengawasi Gerak Gerik

Cara mengetahui pasangan anda sedang selingkuh dapat dilihat dari gerak geriknya. Jika anda merasakan sikap pasangan anda berbeda dari sebelumnya seperti menjadi sangat pasif maupun tak mau bermesraan dengan anda maka itu salah satu pertanda kecil ada sesuatu hal yang disembunyikan oleh pasangan anda.  Setelah melihat gerak-gerik yang tak biasanya secara offline maka anda dapat melihat juga kegiatannya selama di dunia maya. Mungkin ada sesuatu yang ia sembunyikan. Salah satu cirinya, ia akan menutup browser internet apabila anda mendatanginya.

2.Mengecek satu persatu history di internet

Salah satu cara paling mudah untuk mengetahui aktifitas seseorang selama online di internet adalah dengan mengecek menu internet history. Menu ini akan tampak beberapa website atau situs yang telah ia kunjungi, media sosial yang ia baru saja aktif di dalamnya beserta percakapan dan posting yang telah ia buat. Anda dapat menyaksikan secara jelas apa yang pasangan posting dan update status di dunia maya beserta maksudnya.

Adanya history internet yang dinamakan pula cooking ini tersimpan secara otomatis di dalam komputer, smartphone atau laptop. Namun riwayat atau internet history bagi orang yang jeli ini dan tak ingin ada orang yang mengetahui kegiatannya di dunia maya maka dapat pula dihapus. Sehingga jika pasangan anda menghapus riwayat internetnya maka anda harus melakukan cara lain dalam rangka mengetahui apakah kekasih sedang selingkuh atau tidak. Dengan melakukan cara alternatif yaitu mengecek email masuk dan keluar pasangan anda. Biasanya alamat email dan password tersimpan secara otomatis di browser internet.

3.Download Aplikasi Keylogger

Salah satu program di komputer atau ponsel yang dapat membantu sobat mengetahui kekasih sedang selingkuh atau tidak yaitu aplikasi Keylogger. Dengan memasang aplikasi ini maka sobat dapat mengetahui password maupun user ID pasangan di media sosial serta dapat mengetahui semua kegiatan yang dilakukan pasangan selama di depan komputer, laptop dan ponsel pintar beserta pesan-pesan yang ia tulis dan sampaikan kepada orang lain.

Tidak sepantasnya seorang kekasih melakukan demikian atau berselingkuh. Apabila pasangan, suami atau isteri anda ketahuan selingkuh maka anda harus memberikan tindakan tegas yang dapat menghentikan semua itu. Mengetahui pasangan selingkuh melalui online, hp, whatsapp ini harus dilakukan dengan bijaksana. Jangan sampai melanggar privasi seseorang dengan kurang etis. Selamat dicoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here