Aisha.co.id, – Pabrikan smartphone ternama, Huawei baru saja meluncurkan Huawei Y7 Pro. Ponsel pintar ini digadang-gadangkan mempunyai performa yang sangat bagus dan dibekali baterai kapasitas besar. Dan yang tidak kalah menarik, Huawei Y7 Pro 2019 dibanderol dengan harga murah. Dengan kehadiran ponsel canggih dari Huawei ini menambah sengit persaingan bisnis smartphone level kelas menengah di Indonesia.

Sementara itu, yang menjadi segmen pasar dari smartphone ini adalah kalangan anak muda yang jumlahnya cukup besar di tanah air. Adapun dalam memasarkan Huawei Y7 Pro 2019 di seluruh wilayah Indonesia, pihak Huawei tidak sendirian. Vendor ini menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan Lazada.

Pada pukul 11 pagi tanggal 25 Januari 2019 merupakan waktu bersejarah bagi Huawei Y7 Pro. Dimana dimulai dipasarkannya Huawei Y7 Pro 2019 secara resmi di seluruh wilayah Indonesia oleh Lazada. Ponsel pintar ini dipastikan akan mendapatkan sambutan baik dari para kawula muda di tanah air. Mengingat spesifikasi yang canggih dan harga murah. Di pasaran, Huawei Y7 Pro dijual kurang dari Rp 2 juta lebih tepatnya Rp 1.999.000. Bagi 2000 pembeli pertama akan diberikan voucher sebesar Rp 50 ribu.

Spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019

Bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut spek smartphone canggih keluaran Huawei terbaru ini, berikut spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019 secara lengkap, antara lain :

1.Kamera Ganda

Pada bagian kamera dibekali teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan. Kamera ganda yang disematkan terdapat di bagian belakang dan di depan. Yang masing-masing beresolusi 13 MP+2MP dan 8 MP. Yang didukung oleh fitur-fitur canggih seperti aperture yang mampu menciptakan efek bokeh.

2.Penampilan Menawan

Dilihat dari luar, Huawei Y7 Pro mempunyai penampilan yang sangat menawan dan tipis. Ponsel ini layaknya smartphone kelas premium yang ditambahkan dengan fitur notch semakin menambah elegan ponsel cerdas ini. Adapun layar menggunakan teknologi LCD IPS. Luas layar sebesar 6,26 inchi yang membuat nyaman penggunanya ketika melakukan aktifitas chatting, browsing, gaming maupun streaming. Panel kualitas resolusi gambar adalah full HD. Sehingga kualitas hasil jepretan foto maupun hasil rekaman video sangat jernih.

3.Baterai Besar

Kapasitas baterai yang disematkan pada Huawei Y7 Pro sebesar 4000 mAh. Dengan kapasitas baterai besar ini akan membuat anda nyaman menggunakan ponsel ini seharian penuh tanpa perlu sering melakukan pengisian ulang daya smartphone.

4.Mesin Pacu Handal

Huawei Y7 Pro 2019 menggunakan dapur pacu yang sangat handal yaitu Chipset teknologi 14 nm Qualcomm Snapdragon 450 Octa Core yang mampu membuat kinerja ponsel sangat optimal dengan pemakaian baterai yang sangat irit dan efisien.

5.Software

Sistem operasi yang digunakan pada Huawei Y7 Pro adalah EMUI 8.2 Android Oreo yang handal  dan mumpuni. Adapun aplikasi bawaan yang disematkannya terdiri dari dua bagian yakni dari Google seperti Gmail, Maps, Youtube, dan lain sebagainya. Dan aplikasi bawaan dari Huawei yaitu HiCare, AppGalllery dan Party Mode.

Pada intinya, Huawei Y7 Pro mempunyai kinerja yang memuaskan dalam soal fotografi, bermain game, membuat rekaman video, dll. Dengan bobot yang sangat ringan dan dibekali kapasitas baterai besar maka smarpthone ini sangat cocok digunakan oleh mereka yang suka traveling atau bepergian jauh tanpa harus tergantung dengan hadirnya powerbank.

Demikianlah spesifikasi Huawei Y7 Pro 2019. Mudah-mudahan dapat memberikan manfaat bagi anda dan bisa dijadikan sebagai  bahan referensi berharga bagi anda semua. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here